Suluk Lintang Lanang

Pikiran itu sampah. Ini penampungannya.

Selamat datang

Jika anda mencari sesuatu di sini, percayalah, anda takkan menemukan apa-apa.

Tentang Penulis

Setyo A. Saputro. Lahir dan besar di Karanganyar. Saat ini menjadi pekerja media di sebuah portal berita nasional.

Mahasiswa-mahasiswa tai kuda

Sistem pendidikan di negeri ini memang masih menyisakan banyak pekerjaan rumah yang menuntut untuk segera diselesaikan. Lihat saja kurikulum yang diterapkan oleh pemerintah kita yang diganti hampir setiap tahun. Belum lagi dengan keberadaan praktek jual beli gelar yang memungkinkan siapa saja bisa memiliki ijazah seperti yang diinginkan asalkan tersedia sejumlah uang di tangan. Belum lagi dengan banyaknya sejumlah universitas swasta yang perlu dipertanyakan kualitasnya, yang hanya sekedar mengeruk harta tanpa begitu mempedulikan kualitas in put dan out put anak didiknya.

Seperti yang terjadi hari Rabu malam (26/9) yang lalu, dimana sejumlah mahasiswa Universitas Kristen Indonesia terlibat tawuran dengan mahasiswa Universitas Persada YAI di ruas jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Tawuran antara dua universitas yang bertetangga itu menyebabkan jalur antara Menteng-Salemba tersendat selama lebih dari dua jam. Menurut keterangan salah satu mahasiswa yang diinterview oleh salah sebuah stasiun televisi swasta, kejadian semacam itu terjadi hampir setiap tahun dan sudah dianggap sebagai semacam ritual tahunan.

Kejadian ini seharusnya bisa menjadi refleksi bagi kita semua. Ketika kapital bertahta, apa yang akan terjadi dengan bangsa kita jika generasi muda yang nantinya akan menjadi pemimpin negeri kita mempunyai moralitas tai kuda?

1 komentar:

  1. kaum kiskin sejarah mengatakan...
     

    Saya bukan nabi. Apalagi tuhan. Saya hanya seorang laki-laki biasa yang mempunyai sebuah impian tentang kehidupan yang penuh dengan kedamaian. Dimana perang telah menjadi sesuatu yang sudah usang, dimana pertumpahan darah sekedar menjadi pemanis di buku-buku sejarah, dan dimana spesies manusia dari berbagai macam ras berdiri setara tanpa ada yang termarginal ataupun dominasi sang kapital.

    Blog ini bagi saya tak lebih dari sebuah sudut kamar mandi tempat dimana saya biasa onani. Semua karya tulisan disini sepenuhnya adalah pendapat pribadi tanpa mewakili komunitas, kelompok, atau golongan apapun. Dan oleh karena itu, kadangkala dipenuhi dengan cacimaki yang penuh dengan tendensi.

    Bagi anda yang merasa tersinggung maupun tersanjung, silahkan mengirimkan cacian, makian, dan pujian anda ke : lintang_lanang@yahoo.co.id.

    Karena saya mencintai demokrasi, saya akan menghargai apapun pendapat anda meski mungkin kita berseberangan pikiran.

    Bagi anda yang berniat menyebarluaskan tulisan yang ada di blog ini, saya akan sangat menghargai jika anda menyebutkan nama saya sebagai penulisnya. Tapi kalaupun tidak, saya juga tidak akan mempermasalahkannya.

    Silahkan membajak karya saya, karena saya akan membuat lagi ribuan karya yang jauh lebih baik dari ini.

    Salam…

    biografi apaan nih. sok idealis tapi bermental penjahat.

Posting Komentar