Suluk Lintang Lanang

Pikiran itu sampah. Ini penampungannya.

Selamat datang

Jika anda mencari sesuatu di sini, percayalah, anda takkan menemukan apa-apa.

Tentang Penulis

Setyo A. Saputro. Lahir dan besar di Karanganyar. Saat ini menjadi pekerja media di sebuah portal berita nasional.

‘Assalamu’alaikum Mas Kyai…’

HABIB RIZIEQ :
!@#$ $%^^& 8462&*&* )()*($% 1490# F**K ^***&*&&(&%$##^&*((&^!@#$ $%^^& &*&*)()*($%F**K ^***&*&&(&%$##^&*((&^!!!!!!@#$ $%^^& &*&* )()*($% F **K ^***&!@#$ $%^^& 8462&*&* )()*($% 1490#F **K ^***&*&&(&%$##^&*((&^!@ $%^^& &*&*)()*($%F**K ^***&*&&(&%$##^&*((&^!!!!!!@#$ $%^^& &*&* )()*($% F **K ^***&*&&(&%$!!!!! *&&(&%$!!!!!

AKU :
mas, mbok ya sudah to… puasa-puasa kok marah-marah gitu… maaf lho mas, saya bukannya mau ikut-ikutan, saya memang orang bodoh yang ndak tau soal ilmu agama, tapi tindakan sampeyan dan temen-temen sampeyan itu memangnya bener ya mas? Lha katanya kalo orang puasa itu musti nahan emosi? Tapi kok temen-temen sampeyan itu malah mengumbar amarah dengan menghujat kesana kesini. Bahkan kemarin itu saya lihat di tipi temen sampeyan malah memukuli orang di Ciamis terus ngerusak warung-warung pake pentungan… lha itu apa ya ndak dosa? Wong puasa-puasa kok mukuli orang? Harusnya sampeyan itu ya tau to mas, Indonesia ini negara hukum, semuanya itu ada yang ngatur. Buat njaga ketertiban itu sudah ada pulisi. Masak sampeyan ngerebut hak dan kewajibannya pulisi?
Mas… kalo sampeyan itu pengen dihormati sama orang lain, harusnya sampeyan juga belajar to buat menghormati orang lain… warung-warung yang sampeyan rusak itu kan Cuma melayani mereka-mereka yang ndak puasa…. Para kuli bangunan, tukang becak, dan orang-orang yang beragama lain… lha apa ya semua orang sampeyan suruh puasa? Lha ya bisa mati kuli-kuli yang tiap hari kerja keras kayak kuda itu… atau mereka disuruh istirahat ga kerja selama sebulan pas bulan puasa ini? lha malah yang mati lebih banyak lagi… para kuli itu sekalian dengan anak istrinya …. dari mana mereka dapet duit buat makan kalo ndak kerja?
Mas… dulu yang sampean obrak-abrik majalah pleiboi sama si siapa itu…. model yang semlohei itu… si… si andara irli… gara-gara dia mau difoto telanjang… eeee… lha kok sekarang sampean juga ngobrak-abrik warung remang-remang yang sebenernya sudah mau tutup karena menghormati bulan puasa….
Terus terang saya itu kadang heran lho mas, dengan apa yang sampeyan dan teman-teman sampeyan lakukan itu… kok ya berani melakukan hal semacam itu… sebenernya kitab macam apa yang tiap hari sampeyan pelajari itu? maap lho mas, tapi mbok ya sampeyan itu sekali-kali bicara tentang korupsi dan kolusi yang menghancurkan negeri ini, ndak cuma ngurusi lonthe yang jual diri karena kebutuhan hidup… kalo mereka itu penyakit masyarakat lha kelompok sampeyan itu apa? Ratu adil? Malaikat masyarakat?
Eh Mas…, mas kyai itu percaya to sama Tuhan? Sampeyan itu percaya to kalo yang berhak menentukan salah atau tidaknya apa yang dilakukan manusia itu Tuhan? Lha kalau memang mas kyai itu percaya, kenapa sampeyan masih ngotot kayak gitu…. Apa sampeyan itu mau dituduh ngerebut haknya Tuhan untuk menentukan standar kebenaran?
Tuhan itu maha kuasa mas… Beliau itu superrr huebatt.., superrr kuattt.., superrr digdaya…, Beliau itu sudah ndak butuh pembelaan mas… karena apa? Karena Beliau itu sudah maha ampuuuh… Beliau itu ndak usah didikte juga sudah tau, apa yang harus Beliau lakukan…. Dan menurut saya.. yang sebenarnya butuh dibela itu justru mereka… mereka itu…. Gelandangan dan dua’fa yang tiap hari baris ngemis di prapatan itu… mereka itu yang butuh dibantu…disedekahi…
Jadi daripada mas kyai itu buang-buang tenaga membela Tuhan yang jelas-jelas sudah ndak butuh pembelaan, mending mas kyai itu menyisakan sedikit waktu buat mbantu pemerintah mikir, gimana caranya mengentaskan kemiskinan di negara ini… atau kalau ndak mau, ya gimana kalau jubah putihnya itu dilepas dulu, terus ganti celana training sama kaos oblong... terus coba-coba bikin baksos buat korban bencana di negeri ini… Saya yakin, meski saya juga ndak kenal betul watak-Nya Tuhan.., saya yakin Beliau pasti akan lebih seneng kalo sampeyan melakukan itu… daripada cuma teriak-teriak ngurusi warung orang…
Jangan lupa lho mas, ini itu negara demokrasi.., bukan negara agama… ya memang mas…, kapitalisme itu anjing…, super anjing…, maha anjing malahan… tapi ya ndak gitu to caranya…, masa jaman sekarang masih suka perang-perangan dengan pedang… itu sudah kuno… wagu…. ndeso…
Atau malah jangan-jangan mas kyai nganggep Gusti Tuhan itu sudah terlalu tua dan renta.., jadi butuh bodyguard-bodyguard macem mas kyai dan temen-temen sampeyan itu buat membela-Nya? Wahhhh… kalo memang bener begitu…, berarti mas kyai itu sudah wancine dipriksakke… He he… Lha apa sampeyan ndak takut kualat to mas?

HABIB RIZIEQ :
!@#$ $%^^& 8462&*&* )()*($% 1490# F**K ^***&*&&(&%$##^&*((&^!@#$ $%^^& &*&*)()*($%F**K ^***&*&&(&%$##^&*((&^!!!!!!@#$ $%^^& &*&* )()*($% F **K ^***&!@#$ $%^^& 8462&*&* )()*($% 1490#F **K ^***&*&&(&%$##^&*((&^!@ $%^^& &*&*)()*($%F**K ^***&*&&(&%$##^&*((&^!!!!!!@#$ $%^^& &*&* )()*($% F **K ^***&*&&(&%$!!!!! *&&(&%$!!!!!

AKU :
(we lha… *budheg !!!)





*budheg : tuli (jawa)

3 komentar:

  1. koboi urban mengatakan...
     

    FPI=Fasis Pembela Islam

    kalian tidak perlu membela Tuhan, bodoh!

  2. Joell de Franco mengatakan...
     

    Saya juga wong Islam, tapi saya pribadi juga amat sangat tidak setuju dengan tindakan orang2 berjubah putih yang melakukan anarkisme dengan dalih menegakkan Islam ky gitu..Itu bukanlah solusi mas Habib...apakah kalo dengan merusak terus bisa benar2 tegak tu Islam versi sampeyan?? Mungkin jalan pikiran mas habib ini perlu diluruskan lagi, Islam tidak pernah mengajarkan anarkisme...eh sekolahe mbiyen nangdi to mas habib?? mesti pas pelajaran agama Islam kowe sering mbolos udad udud nang kantin yo????

  3. gw_anaknakal@yahoo.com mengatakan...
     

    kadang perlu juga mas, orang2 kayak gini..kita tau kalo melacur tuh gak bener, ke dukun tuh syirik, dosa..gak sholat tuh kafir, dsb..tapi sayang lagi2, kepentok yang namanya undang2, plus sama pak polisi yang kurang tegas.
    nasehat? gak iso mas..cuma masuk kuping kanan metu kuping kiri...ato malah budheg kaya sampeyan..ya wis..masyarakat yang gerah...sikat ae..beres..kalo pelacur gak bisa makan gara2 gak kerja..omong kosong..banyak riset yg membuktikan, golek'ono dhewe...suwun

Posting Komentar